Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

cara membuat coklat

Cara Membuat Coklat Cetak

Coklat...hmmm siapa sih yang tidak suka camilan berasa manis sedikit pahit itu? Hampir semua orang menyukai coklat baik laki-laki atau perempuan
Coklat bukan hanya camilan yng memanjakan lidah tetapi mengkonsumsi coklat juga bisa membuat pikiran lebih rileks.
Daripada bayangin coklat cetak yang lezat terus, yuk kita bahas cara membuatnya.

Di pasaran banyak di tawarkan coklat dalam berbagai bentuk dengan berbagai macam toping bisa berupa kacang-kacangan seperti kacang mete, kacang almond dan kacang tanah.
Kita bisa membuat coklat cetak sendiri di rumah, bahan yang digunakan mudah di dapat.
Bahan yang di gunakan untuk membuat coklat cetak:
  1. Coklat batangan, bisa menggunakan coklat susu dan coklat putih untuk variasi.
  2. Untuk topping bisa di gunakan kacang mete yang telah di sangrai

Cetakan coklat bisa di peroleh di toko bahan roti dan kue dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Contoh cetakan coklat yang di jual di pasaran.

Cara membuat coklat cetak sangat mudah

  1. Potong kecil-kecil coklat batangan lalu lelehkan dengan cara di tim. Tim ini memasak dengan media air, caranya didihkan air dalam panji lalu taruh coklat potong di panci yang lain dan di masak di dalam panci yang ada airnya tadi


    Hati-hati jangan sampai ada air yang masuk ke dalam adonan coklat
  2. Setelah leleh tinggal cetak coklat di dalam cetakan yang diinginkan, lalu simpan dalam freezer sampai beku.
  3. Kalau ingin di beri topping kacang mete tinggal taruh saja diatas coklat yang di cetak sebelum di masukkan ke freezer, atau kalau ingin lebih cantik bisa menggunakan coklat putih yang di pewarna lalu cetak coklat selang-seling. Sebelum dihias warna-warni masukkan terlebih dahulu coklat ke dalam lemari es sampai sedikit beku, setelah di hias baru di masukkan ke freezer.
  4. Setelah beku coklat bisa di keluarkan dari cetakan dan coklat pun siap di hidangkan atau di gunakan sebagai hadiah untuk sahabat, teman atau saudara.

Mudah bukan? Kalau di kemas dengan kemasan yang cantik coklat buatan sendiri tidak kalah menarik dengan coklat yang di jual di pasaran.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.




Pencarian Terbaru (100)
Coklat. Cara membuat coklat cetak. Resep coklat cetak. Coklat batangan. Cara membuat coklat. Gambar coklat. Coklat batang.
Cara membuat coklat batangan. Cetakan coklat. Resep coklat. Resep membuat coklat cetak. Cara bikin coklat cetak. Cara buat coklat. Jual cetakan coklat.
Cara bikin coklat. Cara mencetak coklat. Resep bikin coklat cetak. Cetakan coklat murah. Coklat cetak. Cara mengolah coklat batangan. Coklat leleh.
Cara membuat coklat batang. Membuat coklat cetak. Membuat coklat hias. Bikin coklat cetak. Harga coklat batangan. Cara membuat coklat cetakan. Resep coklat batangan.
Resep coklat cetakan. Cara membuat coklat sendiri. Mencetak coklat. Cara mengolah coklat. Cara membuat permen coklat. Buat coklat. Cara membuat coklat beku.
Resep membuat coklat. Tips membuat coklat. Cara membuat coklat lucu. Resep bikin coklat. Gambar coklat batang. Bahan membuat coklat. Cara membuat coklat hias.
Cara membuat kue coklat. Peralatan membuat coklat. Cara membuat kotak coklat. Cetak coklat. Coklat masak. Resep buat coklat. Resep membuat coklat batangan.
Mengolah coklat. Cara membuat cetakan coklat. Cetakan permen. Cara membuat hiasan coklat. Cetakan coklat bar. Cara membuat kue bentuk rumah. Cara cara membuat coklat.
Jual coklat batangan. Cara cetak coklat. Mengolah coklat batangan. Cara bikin coklat batangan. Cara buat coklat batangan. Cetakan coklat batangan. Panduan membuat coklat.
Resep coklat bar. Coklat bar. Foto coklat. Bikin coklat. Membuat coklat lucu. Bentuk coklat. Cara memasak coklat.
Jual cetakan coklat bar. Cara buat coklat cetak. Pembuatan coklat batang. Proses pembuatan coklat batang. Membuat coklat batangan. Proses pembuatan cokelat. Membuat cetakan coklat.
Membuat coklat sendiri. Alat cetak coklat. Coklat cetakan. Memasak coklat. Resep coklat batang. Gambar coklat batangan. Gambar gambar coklat.
Cetakan coklat lucu. Cara bikin selai coklat. Cara membuat coklat bergambar. Langkah langkah membuat coklat. Pembuatan coklat batangan. Cetakan coklat love. Cara mengolah coklat batang.
Distributor mika coklat di yogyakarta. Jual cetakan coklat murah. Harga cetakan coklat. Membuat coklat cetakan. Alat alat membuat coklat. Aneka cetakan coklat. Proses pembuatan coklat batangan.
Resep membuat coklat batang. Model cetakan coklat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar