Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KUE COKLAT

baking life - part 1

Pada tau baking life kan? (duh yang ga tau gaul dulu deh). Jadi beberapa bulan terakhir selama menganggur ini, hidupku sehari-hari emang penuh diisi game-game facebook penuh kemudharatan. Mulai Sorority Life, Nightclub City, Hotel City, Cafe World, Cafe Life, Mall World, It Girl, Fashion World, Cupcake Corner, Frontier Ville sampe yang masih sering dicek sekarang cuma City Ville dan Baking Life. Sebenernya baking life ga jauh beda sama game2 restoran lainnya (kaya cafe life, cafe world, cupcake corner dll), cuma game ini paling cepet loadingnya dan kuenya juga enak-enak. Udah gitu ternyata kue2 di baking life ini beneran ada di dunia nyata, jadi tambah asik bayanginnya :9

Hari ini tiba2 timbullah keisengan buat browsing gambar kue2 itu di dunia nyata. Dan inilah hasilnya (maaf yaa yg lagi diet):

1. Cinnamon Rolls
Roti yang tebal dan empuk di dalemnya pake bubuk kayu manis, mentega dan gula, ada juga yang ditambahin kismis atau anggur. Di luarnya diolesin pake gula cair. Ciri khasnya adalah bentuknya yang mirip keong.


2. Lemon Poppy Seed Muffin
Muffin rasa lemon ditambah biji bunga poppy (ga tau di Indonesia ada apa ga, suka disebut di buku2 Enid Blyton) yang (katanya) renyah.


3. Lattice Top Apple pie
dari namanya juga udah tau yaa pie ini rasa apel yang bagian atasnya bentuknya berkisi-kisi.

4. Layered Chocolate Cake
Kalo diterjemahin: kue coklat yang berlapis-lapis. Lapisannya biasanya terdiri dari kue coklat dan frosting (coklat masak+gula+mentega+telur dan/atau lain2).



5. Almond Croissant
Croissant adalah roti khas Perancis. Seringnya nemuin yang isi keju atau daging (sebenernya di negara asalnya malah ga ada isinya. Nah yang di baking life ini adonannya dicampur almond.


6. Chocolate Chip Cookies
Kayanya ini sejenis good times gitu yaa.. Biskuit bulet (cookies) pake butiran-butiran coklat


7. Fruit Cake
Kue ini di dalamnya terdapat beraneka irisan2 buah kering, manisan, kismis dan kacang. Makanya warnanya jadi cantik kaya gini


8. Raspberry Cheese Cake
Cheesecake adalah kue yang toppingnya mengandung keju yang lembut dan dicampur dengan gula dan diberi rasa buah, kacang atau coklat. Raspberry cheesecake berarti cheesecake rasa raspberry (ya iyaa laahh)

9. Baked Doughnuts
Wujudnya sih ga jauh beda sama donat biasa, cuma warnanya agak lebih pucat. Mungkin karena dipanggang, bukan digoreng kaya donat biasa.


10. Paula's Igloo Pudding
Nggak tau juga Paula itu siapa. Tapi Igloo Pudding itu puding yang bentuknya kaya iglo dan biasanya dikasih hiasan berbentuk penguin.
oke ngaku, sebenernya ini gambar Igloo Cake..habisnya ga nemu gambar Igloo Pudding
11. Tres Leches
Tres leches berasal dari bahasa Spanyol yang artinya "three milk". Dikasi nama itu karena kue spons ini menggunakan 3 macam susu yaitu evaporated milk (susu kental tapi ga manis), condensed milk (susu kental manis) dan heavy cream.

12. Lemon Meringue Pie
Pie yang isinya sari lemon dan meringue (putih telur dan gula yang dikocok sampai mengembang). Dessert spesialisasinya Bree di Desperate Housewives :p

13. Vanilla Bundt Cake
Bundt cake adalah kue yang dipanggang dengan loyang khusus sehingga bentuknya menjadi bulat bergelombang dengan lubang di tengahnya. Kalo susah bayanginnya liat aja gambar di bawah.

14. Ginger Cream Scones
Scone adalah sejenis roti yang terbuat dari gandum/oat/barley, teksturnya agak kasar dan renyah.


15. Baklava
Kue ini konon berasal dari Turki. Terdiri dari beberapa lapis pastry tipis dan di dalamnya berisi kacang2an yang dicacah dan madu atau gula.


16. Traditional Trifle
Trifle itu dessert yang terbuat dari custard, buah2an, kue spons, agar2/gelatin dan whipped cream yang disusun menjadi beberapa lapis seperti gambar di bawah. Ga tau juga kenapa yg di baking life ada embel2 traditional nya. Mungkin udah banyak yg modifikasi.


17. Cream Puffs
Penjelasan singkatnya: yang di Indonesia disebut kue sus itu loh... Setangkup pastry yang dalemnya diisi cream/fla


18. Chocolate Delights
Intinya ini adalah biskuit cokelat dengan topping selai berbagai rasa.


19. Strawberry Rhubarb Pie
Ini adalah salah satu dari sekian banyak jenis pie di baking life. Kali ini isinya strawberry dan rhubarb yang dicincang. Rhubarb itu kayanya sejenis tanaman atau mungkin rempah2.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar